Berita

32 PESERTA DIDIK MIN 14 BERHASIL UJI SERTIFIKASI TAHFIDZ AL-QUR'AN

Senin, 14 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy- Syarif adakan kegiatan sertifikasi hafalan Al - Qur'an ke II di gedung MIN 14, Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sabtu (28/09).

Kegiatan ini dimotori Suhailid, selaku ketua program sertifikasi Tahfidz ini. Dan diikuti oleh 32 peserta didik dimulai dari pagi, pukul 07.00 sampai dengan sore pukul 17.00.

Menurut Suhailid, Jumlah kelulusaan Ujian Sertifikasi Tahfidz yang meningkat dari ujian kelulusan Ujian Sertifikasi pertama.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali, karena ujian sertifikat ujian sertifikasi tahfidz ke II ini meningkat dari yang pertama, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya," ujar ketua program sertifikasi yang juga mengampu materi khat atau kaligrafi ini.

Kegiatan yang bertemakan " cerdas bersama Alqur'an" ini, Suhailid berharap para peserta didik terus semangat dan dimudahkan dalam menghafal Al-Qur'an yang sudah menjadi kuriklum di madrasah ini.

"Kelas VI diharapkan menyelesaikan sertifikasi 10 juz bshkan lebih sebelum pelaksanaan ujian UN dan berharap jumlah peserta didik yg ikut ujian sertifikasi akan terus meningkat," harapnya.

Salah satu peserta didik Hananan Hafiah merasa senang sekali dapat lolos dalam ujian sertifikasi ini.

"Semoga terus bisa mengahfal sampai khatam," ungkapnya yang berhasil meraih mumtaz (excelen) dalam juz 21 ini.

Adapun 32 peserta didik yang terdiri dari 23 peserta didik kelas 6 di Juz 21, 5 peserta didik kelas 3, 2 peserta didik kelas 5, dan 2 peserta didik kelas 2. Semuanya lolos dalam ujian sertifikasi dengan rata- rata Jayid Jiddan (baik sekali) setelah diuji dalam satu duduk oleh para tenaga pendidik tahfidz MIN 14 Al-Azhar.

Terkait