Berita

3 (Tiga) Amanat Kabag TU Kepada Pramuka Penegak MAN 11 Jakarta

Rabu, 13 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11 Jakarta gelar pembinaan dan pelatihan Pramuka Penegak Gudep Kholid bin Walid dan Ummi Kulsum di halaman MAN 11 Jakarta dimana pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega disusun dengan maksud untuk memberikan pedoman pimpinan untuk menentukan kebijaksanaan umum dalam usaha pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega serta memberikan pedoman berfikir dan bertindak bagi Pramuka Penegak dan Pandega. Sedangkan tujuan penyusunannya adalah untuk menentukan kebijaksanaan umum yang selalu konsisten, terarah dan terpadu dengan kebutuhan organisasi disatu sisi dan pengembangan anak didik disisi yang lain.

 

Sebelum memulai pembinaan Kepala MAN 11 Jakarta H. Hanapi berpesan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI melalui Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta kepada Gudep MAN 11 Jakarta yang telah berprestasi dikegiatan Pramuka yaitu penghargaan BOP prestasi.

 

Mengangkat tema “Dengan Pembinaan Pramuka Penegak Kita wujudkan kader-kader Bangsa yg berjiwa satya darma pramuka” dan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab dan di damping Kepala MAN 11 Jakarta H. Hanapi, Rabu(13/12).

 

“Seorang pramuka sebagai generasi yang tangguh dan berjiwa patriot atau pemberani kedepan harus menjadi generasi pemenang, dengan cara: 1. Niat yang baik dan bersungguh-sungguh, 2. Bergaul yang baik, dan 3. Hindari Narkoba.” Tegas Saiful di hadapan 236 peserta dari MAN 11 Jakarta, MA Muftahul Umam dan MA Alkhairiyah.

 

Saiful berharap dengan menjalani apa yang telah diamanatkan seluruh Pramuka Penegak bertambah disiplin dalam manajemen waktu dan tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak sehat.

 

 

Setelah memberikan arahan kepada Pramuka Penegak, Saiful sematkan tanda peserta pembinaan dan pelatihan dengan pengalungan kacu pramuka. /baz

  • Tags:  

Terkait