Berita

14 Capaian Keberhasilan Wujud Kesungguhan Aparatur Kementerian Agama

Selasa, 9 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan pada kegiatan Doa dan Zikir untuk Bangsa, Jum’at (05/01). Diawali Sekjen Nur Syam memberikan laporan tentang 14 keberhasilan Kementerian Agama di tahun 2017.

 

Lukman menjelaskan alasan memilih tema HAB Kementerian Agama ke-72 ini, yaitu Tebarkan Kedamaian. Sejatinya setiap agama mengajak pada kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian membawa kebahagiaan menuju kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

 

Menurutnya, tema tersebut dipilih agar kehidupan keagamaan masyarakat berjalan damai di Indonesia. “Slogan ini sesuai dengan keadaan perkembangan zaman yang kian kompleks,” jelasnya. “Betapa pertumbuhan sosial, budaya, politik dan kompetisi hidup semakin kompleks sehingga kedamaian menjadi hal yang urgen,” sambungnya.

 

Secara khusus, Menteri Agama menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat dan ASN ditingkat pusat dan daerah sehingga bisa mendapatkan 14 capaian keberhasilan. “Saya sampaikan terima kasih kepada semua yang secara bersungguh-sungguh menjadikan Kementerian Agama mendapatkan penghargaan dari instansi yang berwenang hingga penghargaan dari Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya.

 

Adapun 14 keberhasilan Kementerian Agama di tahun 2017 antara lain pelaksanaan haji yang kian membaik, menjadi penyumbang zakat terbesar, mempertahankan WTP serta pembentukan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dan sebagainya. /j15

  • Tags:  

Terkait