Berita

1322 Calon Jemaah Haji Asal Jakarta Timur Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Rabu, 25 Mei 2022
blog

Jakarta (Humas) – Terdengar lantunan kalimat talbiyah dari 1322 calon jemaah haji asal Kota Jakarta Timur menggema di Aula Serba Guna 2 Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (24/05/2022).

Suasana haru nampak jelas di wajah para calon jemaah yang sempat tertunda keberangkatannya ke tanah suci akibat pandemi Covid-19.  Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengucapkan rasa syukur atas dibukanya kembali pemberangkatan haji setelah dua tahun harus berhenti karena pandemic Covid-19.

“Niatkan untuk beribadah, jaga kesehatan, kekhusyu’an dalam beribadah serta jaga nama baik Indonesia. Selamat menunaikan ibadah haji di tanah suci,” tutur KaKanwil saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Manasik Haji Massal 1 Tahun 1443 H/2022 M.

Lanjutnya, KaKanwil mengatakan bahwa Bimbingan Manasik Haji ini penting, agar para calon jemaah memahami tata cara pelaksanaan Ibadah Haji, “Dengan pemahaman yang komprehensif tentang tata cara pelaksanaannya maka ibadah haji yang dijalani benar dan sah,” ujar KaKanwil.

KaKanwil juga mengingatkan kepatuhan para Calon Jemaah Haji untuk selalu taat aturan dan tertib dalam rombongan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, “Komunikasi yang baik antara petugas haji dengan para jemaah menjadi kunci kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan ibadah haji 1443 H/2022 M,” sambungnya.

“Semoga semua Jemaah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur,” harap KaKanwil.

  • Tags:  

Terkait