Berita
Haji 2024

Tasyakuran Haji 1445 H, Refleksi dan Harapan Peningkatan Layanan Untuk Haji 2025

Selasa, 23 Juli 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan tasyakuran atas berakhirnya operasional penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Kanwil Provinsi se Indonesia.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengucapkan terima kasih pada forum KBIH, petugas kloter, petugas daerah atas kebersamaan melayani jemaah haji, sehingga kembali ke tanah air Indonesia.

 

“Terima kasih juga pada Menteri Agama, yang telah memberikan layanan yang baik kepada seluruh jemaah haji Indonesia,” ujarnya di Masjid Raudhatul Jannah, Selasa (23/07).

 

Kakanwil menginginkan 2 (dua) bulan usai penyelenggaraan haji dan data 8.217 calon jemaah yang akan berangkat tahun 2025, Bidang PHU dapat bekerjasama dengan KBIH agar pelaksanaannya menjadi lebih baik.

 

“Bidang PHU dapat menyikapi pelaksanaan ibadah haji 2025 dengan bekerjasama dengan KBIHU dan terus melakukan perbaikan – perbaikan untuk pelaksanaan kedepannya,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang PHU Sugito juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh lintas sektoral baik dari kankemenag kota, KBIHU dan instansi lainnya yang telah mendukung dan mensupport suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 2024.

 

“Penyelenggaraan ibadah haji merupakan suatu proses panjang yang melibatkan seluruh instansi selain Kementerian Agama, sehingga ini patut kita apresiasi bersama” ujarnya.

 

Sugito mengungkapkan keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji ini tidak semata dari Kementerian Agama saja tetapi seluruh stakeholder eksternal lainnya, seperti Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Otoritas Bandara dan lainnya.

 

“Sehingga kita patut bersyukur dan berharap kedepannya penyelenggaraan ibadah haji menjadi lebih baik,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait