Berita
Rakerwil 2024

Plt Sekjen : Pentingnya Transformasi Digital Untuk Meminimalisir Aduan

Kamis, 21 Maret 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemenag RI, Abu Rokhmad menyampaikan pentingnya transformasi digital di era saat ini. Menurutnya, seluruh ASN tidak bisa lagi santai untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan target yang harus dicapai.

 

“ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta harus melakukan inovasi – inovasi, khususnya inovasi layanan kepada masyarakat dengan efektif dan memudahkan,” ujarnya saat memberikan arahan pada Rakerwil Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kamis (21/03).

 

Plt Sekjen menambahkan, transformasi digital harus mempermudah layanan kepada masyarakat jangan mempersulitnya. Dan ASN Kementerian Agama harus melakukan perubahan dalam bekerja.

 

“Program transformasi tingkat keberhasilannya 70 persen, apalagi masyarakat DKI Jakarta mayoritas memiliki literasi digital sangat baik, sehingga kedepannya Kanwil DKI Jakarta menjadi pilot project,” ujarnya​.

 

Lebih lanjut, Plt Sekjen meminta agar seluruh peserta harus peka terhadap persepsi masyarakat terhadap media sosial. Menurutnya, kanal media sosial merupakan cara yang paling mudah untuk memitigasi resiko aduan dengan cepat.

 

“Agar seluruh media sosial di unit kerja harus aktif untuk memberikan informasi seluruh kinerja dari Satker masing – masing sehingga dapat dijadikan bagian dari laporan kepada publik,” pungkasnya.

Terkait