Berita

MTsN 7 Jakarta Juara 3 Lomba Nasyid Dinas Kebudayaan Jakarta Timur

blog

Jakarta (Humas MTsN 7 Jakarta) -- MTsN 7 Jakarta Timur meraih Juara tiga pada lomba nasyid yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Jakarta Timur. Lomba bertajuk “Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi 2024” ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12-16 Agustus tahun 2024 di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Kisam Dij’un, Jakarta Timur.

 

Tim nasyid putri dari MTsN 7 Jakarta Timur yang meraih juara nasyid tersebut terdiri dari Farah Hilma Maliha (9.6), Ilmira Azuhra Quinna (9.2), Alzena Qonita Fuad (9.3), Rameyza Alya (9.3), Hanifa Nur Samsiyah (9.2), dan Elvi Hidayah (9.3). Kelima siswi tersebut dilatih secara intens oleh Ibu Iis Mulyaty, S.Pd dan Hery Dwi Prasetyo, S.Pd yakni guru Seni dan Budaya di MTsN 7 Jakarta Timur.

 

“Prestasi yang diraih ini merupakan lompatan besar bagi kami, kami sangat bersyukur upaya anak-anak yang begitu keras dalam berlatih nasyid ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Kabar baik lainnya selain sebagai juara 3 ini juga kami akan berjuang kembali pada kategori lomba yang sama di tingkat provinsi. Harapan kami, anak-anak dapat tembus menjadi juara di Tingkat provinsi,” ujar Iis yang ditemui disela-sela kesibukannya mengajar seni dan budaya.

 

“Alhamdulillah, latihan hampir satu bulan ini tidak sia-sia. Ini pengalaman pertama kami berkompetisi pada lomba nasyid, kami akan semakin giat berlatih. Terimakasih banyak Bu Iis, Pak Hery, dan segenap pihak madrasah yang sudah mendukung kami,” ujar Farah.

 

Selain lomba nasyid, lomba lainnya yakni lomba hadroh, lomba qosidah, lomba marawis, lomba pop akustik, dan lomba nasyid. Pada kategori lomba nasyid, MTsN 7 Jakarta Timur berhasil meraih juara 3 yang diselenggarakan pada Jum'at(16/08/2024). Lomba nasyid ini diikuti oleh 17 grup, 5 di antaranya berhasil meraih juara. 

 

Dari prestasi ini, tim nasyid putri MTsN 7 Jakarta mendapatkan reward berupa piagam dan uang pembinaan sejumlah Rp 8.500.000.

  • Tags:  

Terkait