Berita

Wujudkan Guru Yang Profesional Melalui Kegiatan Workshop Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian

Jumat, 12 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan sambutan pada Workhop Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 -13 Oktober 2018. Kamis (11/10).

“Pentingnya saat ini kita sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan harus terus mengembangkan diri," ujar Kakanwil diawal sambutan.

“Kita harus merasa memiliki dan mencintai profesi guru. Kalau dengan dasar cinta maka tidak akan merasa bosan dengan pekerjaan, dan akan terus menciptakan inovasi - inovasi dengan profesi guru”, lanjut Saiful.

Kakanwil berharap kedepannya, guru madrasah akan berprestasi dengan menunjukkan prestasi pengajaran di lingkungan sekolah. Dengan masuknya anak didik ke perguruan tinggi tanpa harus ikut tes.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan dua hal mengenai beberapa komitmen yang akan diberikan pada peserta didik. Pertama, pemahaman keagamaan, artinya komit dengan keagamaan agar tidak mudah masuk virus-virus radikal dan intolerir.

Kedua, Tanamkan komitmen kebangsaan, karena sebagai warga Negara harus menanamkan komitmen memiliki bangsa Indonesia. Karena bangsa Indonesia adalah Negara kesatuan yang tak terlepas dari kebhinekaan dan Undang-undang serta Pancasila menjadi ruh di dalam komitmen kebangsaan.

" Karena jika tidak ada komitmen keagamaan dan komitmen kebangsaan. Maka akan terjajah oleh informasi, sehingga tidak merasa memiliki Negara ini”, limbuhnya dihadapan 72 peserta.

Kakanwil mengajak peserta untuk komitmen dalam mengawal madrasah agar madrasah betul-betul melahirkan generasi bangsa pemenang yang komit kepada keagamaan dan bangsa.

Turut dihadiri Kabid Penmad Nur Pawaidudin, Kepala Madrasah Rojali dan Kepala Urusan Tata Usaha Isnurul Hadian, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.  /s.regar

Terkait