Berita

Workshop Dupak, Kakanwil : Eratkan Hubungan Digitalisasi Saat Ini

Rabu, 14 September 2022
blog

Kepala Kanwil Kementerian Agama, Cecep Khairul Anwar membuka kegiatan Workshop Penilaian Angka Kredit Guru di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. (Humas/foto: Ismail)

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengajak para pendidik untuk berselancar di dunia maya untuk mengeratkan hubungan dengan digitalisasi saat ini.

“Intinya adalah seluruh pendidik untuk membangun peradaban yang ada di media sosial,” ujarnya saat membuka kegiatan Workshop Penilaian Angka Kredit Guru di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Rabu (14/09).

Selanjutnya, Kakanwil mengungkapkan bahwa seorang pendidik harus memahami peserta didik, tidak hanya dari perspektif sosial di lingkungan madrasah, tetapi pendidik harus mampu berpikir kedepan.

“Di era industry 4.0 kita tentunya akan mempercepat arus informasi termasuk media sosial dan dunia pendidikan,” jelasnya dihadapan 86 orang.

Terkait penulisan karya ilmiah, Kakanwil mengingatkan untuk menambah wawasan pengetahuan untuk peningkatkan pangkat golongan para pendidik di madrasah.

“Semoga hari ini kita dapat meningkatkan kompetensi terkait penulisan karya ilmiah,” pungkasnya.

Sesuai amanat UU No. 20 Tahun 2003, Kabid Penmad menyampaikan bahwa pendidik mempunyai tugas dan fungsi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan mempu mewujudkan peserta didik yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh sebab itu, pendidik perlu mengembangkan kompetensi dan professional untuk menjamin kualitas pembinaan karir Kementerian Agama,” imbuh Slamet Abadi saat memberikan laporan kegiatan.

  • Tags:  

Terkait