Berita

UAMBN-BK , Mengukur Pencapaian Standar Kompetensi Kelulusan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jak Bar) --- Kepala Kankemenag Sofi'i didampingi Kasi Penmad Triisnadian melaksanakan Monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tingkat Madrasah Aliyah.

Di sela monitoring pada MAN 12 dan MAN 16 Jakarta, Sofi'i mengatakan UAMBN BK ini bertujuan mengukur pencapaian standar kompetisi kelulusan pada jenjang Madrasah Aliyah, maka perlu persiapan yang matang baik fisik maupun mental. Kalau persiapan sudah matang, sarana penunjang juga sudah siap berarti siswa sudah bisa dengan tenang mengikuti ujian.

Sedangkan pada MAN 22 Jakarta, Kepala Kantor Sofi'i disambut siswa dan meminta dido'akan agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menempuh Ujian Akhir.

"Do'in ya pak biar kami lulus semua," ucap siswa

"Ya, ya, Insya Allah yang terpenting kalian berusaha, belajar yang rajin. kalian akan lulus semua, Insya Allah," ujar Sofi'i di halaman MAN 22 Jakarta, Rabu (13/3/19).

Dalam Monitoring tersebut Kepala Kantor, merasa bersyukur karena hampir semua Madrasah Aliyah yang dikunjungi tidak terdapat hambatan.

"Alhadulillah, sampai hari kedua ujian ini semua berjalan lancar, sesuai harapan kita semua," imbuhnya.

"Persiapannya, belajar terus berdo'a dan sholat Dhuha. Alhamdulillah lancar, tidak ada hambatan dan jaringan juga bagus," ungkap Wanda Hamidah, siswa peserta UAMBNBK MAN 12 Jakarta yang bercita-cita ingin meneruskan kuliah di IPB.

Menurut Triisnadian, bahwa Mata pelajaran yang diujikan pada UAMBN BK adalah Quran-Hadis, Fiqih, Ilmu Kalam dan Sejarah Kebudayaan Islam. Sedangkan Hari pertama yang diujikan adalah Al quran-Hadits. /Joel.

Terkait