Berita

Tolak Ukur Prestasi Siswa Melalui Pembagian Raport Bayangan

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 17) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta melaksanakan pembagian raport bayangan semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 pada hari Jum’at (27/10).

 

“Tujuan pemberian raport bayangan ini untuk mengevaluasi kegiatan belajar mengajar selama kurang lebih 3 bulan”, ujar Achmad Waka Kurikulum.

 

Setelah melalui kurang lebih tiga bulan proses belajar mengajar hasilnya disampaikan kepada para orang tua/wali murid dalam bentuk raport bayangan.  "Dalam raport ini terlihat berhasil atau tidaknya para siswa selama mengikuti KBM, seberapa besar hambatan yang dihadapi baik orang tua maupun guru, semua hal dibicarakan untuk menemukan pemecahan masalah yang terbaik." tutur Achmad, waka kurikulum "Dalam hal ini peran wali kelas sangatlah dibutuhkan orang tua untuk bisa saling memberi informasi demi kemajuan belajar siswa", tambahnya.

 

Dalam kesempatan ini waka kurikulum juga menginformasikan bahwa siswa yang memiliki nilai di bawah KKM masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya. "Alhamdulillah, nilai Nisa hampir semua melampaui KKM, hanya ada dua yang masih harus diperbaiki." ujar orangtua murid kelas VIII.

 

“Raport tengah semester yang diterima siswa diharapkan dapat menjadi tolak ukur prestasi siswa dan menjadi bahan evaluasi serta perbaikan kedepan.” ungkap A. Mawardi selaku kepala madrasah./ IW/fh.

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait