Berita

Tingkatkan Silaturahmi Melalui Kegiatan Temu Pelajar

Ahad, 19 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 17) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan Temu Pelajar SMP/MTS Se Kecamatan Pasar Rebo. Sabtu (18/11).

 

 

Dalam kegiatan ini mengusung tema “ Redefine Your Prayer “. Ustadz Bambang Ismanto sebagai narasumber dan memberikan materi tentang hikmah shalat, keutamaan shalat di awal waktu dan bagaimana kita khusyu’ dalam melaksanakan shalat.

 

 

“ Diharapkan peserta yang hadir dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan hari ini dan menjadikan shalat sebagai suatu kebutuhan”, pesan ustadz Bambang Ismanto dihadapan 165 peserta.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yayasan Anak Bangsa (Pena Bangsa), dengan tujuan membentuk karakter pelajar yang menjunjung nilai – nilai kebenaran. “Kegiatan ini juga meliputi santunan beasiswa berprestasi, temu pelajar, kegiatan ramadhan dan kegiatan Yuk Mengaji”, ujar Nita salah satu pengurus Pena Bangsa.

 

 

Menurut Waka Kesiswaan Susti Mulyani, kami sangat senang menjadi tuan rumah dalam kegiatan temu pelajar,dan sangat mendukung kegiatan yang positif ini.

 

 

Hal yang sama dikatakan Salsabila siswi MTsN 17,” senang dapat bertukar pikiran dengan pelajar sekolah lain sehingga dilain kesempatan dapat ikut berpartisipasi kembali”, ujarnya.

 

 

Sedangkan salah satu pengurus Pena Bangsa Dina, merasa antusias dengan kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya siswa yang bertanya dan memberikan pendapat tentang materi yang disampaikan. /IW/fh.

 

  • Tags:  

Terkait