Berita

Tingkatkan Kerjasama, Perwakilan Al Azhar Asy Syarif Kairo Hadir Ke Indonesia

Kamis, 16 Februari 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar menyambut hangat kunjungan Syekh Ahmad Abdul Adzim Muhammad Husain selaku Wakil Kepala Ma'had urusan evaluasi dan Syekh Ahmad Kholifah Syarqawi selaku Wakil Kepala Ma'had urusan pengajaran Al Azhar Asy-Syarif Kairo Mesir di Aula MTSN 41, Kamis (16/02/2023).

Kunjungan ini untuk memperkuat ikatan kerjasama di dunia pendidikan antara Kementerian Agama dengan Al-Azhar Asy-Syarif Kairo Mesir.

Dalam sambutannya, Ma’had Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia adalah lembaga pendidikan yang didirikan atas kerjasama Kementerian Agama RI dengan Al-Azhar Asy-Syarif Republik Arab Mesir yang diresmikan pada tanggal 28 Sya’ban 1416 H bertepatan dengan 19 Januari 1996 di Jakarta.

"Mengingat minat siswa untuk melanjutkan pendidikan di Al-Azhar Asy-Syarif Kairo Mesir semakin meningkat, sementara kuota beasiswa yang disediakan sangat terbatas," ujar KaKanwil.

Cecep berharap, kedatangan para Masyayikh ini menjadi perhatian Al-Azhar Asy-Syarif Kairo Mesir untuk menambah kuota beasiswa.

Dalam sambutannya Syekh Ahmad Abdul Adzim Muhammad Husain menyampaikan bahwab Beasiswa dari Al-Azhar Kairo Mesir diperuntukan untuk seluruh dunia, tetapi minat dan kehadiran siswa dari Indonesia mendominasi sehingga terkait beasiswa akan di tindaklanjuti. 

Beliau juga mengatakan bahwa siswa asal Indonesia memiliki banyak prestasi, “Banyak siswa asal Indonesia berprestasi mengikuti perlombaan dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Mesir,” pungkasnya. 

 

 

Terkait