Berita

Tim Riset Mayasya Raih Medali Perunggu Dalam Ajang ISTEC

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bandung (Humas MA Al-Azhar Asy-Syarif) – Alif Ariaputra peserta didik Madrasah Aliyah Al-Azhar Asy-Syarif kelas XII IPS dan Khalil Khudaibi peserta didik kelas XI IPS yang tergabung dalam Tim Riset Mayasya berhasil meraih medali perunggu kategori science jenjang Senior High School dalam ajang International Science, Technology and Engineering Competition (ISTEC).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 14 negara termaksuk Indonesia ini berlangsung sejak 13-16 Januari 2020. Tim Riset Mayasya ini di bimbing oleh Hilmawati, Siti Mekah Nurhayati pembimbing Bahasa Inggris dan Akhmad Muslik pembimbing metodologRaih i riset.

Effect Of Internet For Students menjadi judul yang dipilih oleh Alif dan Khalil dalam ajang ini. Untuk mengikuti ajang ini, peserta harus mengirimkan abstrak terlebih dahulu untuk di seleksi dan kemudian berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Beberapa institute seperti ITB, UNPAD, UPI, P4TK IPA, IYSA, Guru, Antropolog menjadi juri dalam ajang ini. Tak hanya itu, dalam ajang ini juga terdapat juri internasional yang berasal dari Thailand dan Afrika Selatan.

Alif mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, “Ajang ini menjadi pengalaman yang berharga buat saya. Saya dapat bertemu dengan banyak teman, baik dari Indonesia mau pun teman dari negara lainnya,” ujarnya.

Senada dengan alif, Khalil juga mengatakan bahwa ajang ini sangat bermanfaat, “Ajang ini sangat bermanfaat, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan,” ujar Khalil. (AM.ed.HLM).

Terkait