Berita

Tes Kompetensi Awal Rekrutmen Calon Petugas Haji 1440 H/2019 M Kankemenag Kota Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Tes Rekrutmen Awal calon Petugas Haji Indonesia Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara dilaksanakan hari ini di Aula Muzdalifah Kankemenag Kota Jakarta Utara. Dan serentak dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia, pada pukul: 09.00 WIB. Senin (25/02)

Rekrutmen calon Petugas Haji yang diikuti oleh 18 peserta ini, Kasi Penyelenggara Haji & Umroh H. Entep, adalah untuk menyiapkan calon Petugas Haji yang terukur, amanah dan akuntabel sesuai UU No. 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman tersebut juga dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Edwi Kusmaryanto, Kasi PHU H. Entep serta Uung Kurniawan Staff Bidang Penyelenggara Haji & Umroh Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta.

Kepala Kankemenag Jakarta Utara berharap agar peserta seleksi calon Petugas Haji agar menjawab pertanyaan sesuai pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki serta memeriksa hasil jawaban dengan teliti sebelum diserahkan kepada petugas.

Menjadi Petugas Haji, ditambahkan Rasyid bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan persiapan lahir dan bathin bagi masing - masing calon Petugas Haji jika lulus dari rekruitmen awal ini.

“Selain mengantar jamaah untuk meraih kemabruran, para petugas juga harus sehat jasmani dan rohani,” tandas dia.

Disinggung soal kemungkinan peserta yang tidak lulus tes tahun ini, Rasyid berharap jangan pesimis dan berkecil hati. Sebab menurutnya, melaksanakan Haji itu terkait takdir dan panggilan Allah SWT.

“Ini hanya soal waktu, bagi yang belum lulus seleksi jangan berkecil hati, dan bukan tidak lulus, hanya soal keberangkatan yang tertunda,” tutup dia./Z/A

Terkait