Berita

Tebarkan Virus Kejujuran Serta Perilaku Anti Korupsi

Kamis, 19 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk menyebarkan nilai – nilai anti korupsi.

 

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan pengetahuan tentang anti korupsi dan meningkatkan budaya anti korupsi”, ujar Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Ade Komariah. Kamis (19/04) di Aula Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara.

 

Dalam kegiatan pelatihan, para peserta sosialisasi agen SPAK Kemenag DKI memainkan empat permainan yang mengandung nilai anti korupsi. “Hari ini diajarkan empat permainan. Yaitu SEMAI, MAJO, TRATA, dan ARISAN,” imbuh Komaria.

 

“Marilah kita tebarkan virus – virus kejujuran serta perilaku anti korupsi”, harapnya.

 

Komaria juga menjelaskan pentingnya seorang istri dalam mencegah korupsi dilingkungannya. Pertama, melindungi dan mengingatkan akan perbuatan yang melanggar hukum, kedua memperhatikan dan memantau suami dalam menjalankan tugas, ketiga, menjadikan kesederhanaan sebagai perilaku penunjang anti korupsi. Keempat, mengajak seluruh anggotanya untuk menjadi pribadi yang bersih, jujur dan amanah. Kelima, Terakhir, mengajak suami untuk mematuhi peraturan dan  perundang - undangan yang berlaku.

 

“Mari kita cegah korupsi ini dari diri kita sendiri karena merugikan orang lain”, pesan Ade Komariah./IK/fh.

  • Tags:  

Terkait