Berita

Tata Usaha MAN 4 Jakarta Sosialisasikan SIMPEL AMAN

Jumat, 13 September 2024
blog

MAN 4 Jakarta Selatan (10/09/2024) - SimPel Aman atau Sistem Pelayanan Administrasi Mandiri merupakan salah satu inovasi pelayanan publik di MAN 4 Jakarta. Portal yang diluncurkan secara resmi pada 16 Februari 2021 ini menyajikan layanan adiminstrasi yang efisien dan efektif.

 

Layanan administrasi dalam SimPel Aman tersedia bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), siswa, alumni dan umum. Layanan ini memudahkan proses pelayanan administrasi seperti pembuatan surat ijin, surat tugas, surat keterangan, legalisir dan lain-lain.

 

Dengan disediakannya portal SimPel Aman pengguna layanan tidak harus datang ke Madrasah untuk mendapatkan layanan. Mereka cukup mengisi form pengajuan dan mencetak hasilnya secara mandiri atau mengambilnya di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) MAN 4 Jakarta jika dibutuhkan.

 

Dalam rangka memperkenalkan layanan publik ini kepada siswa, Tata Usaha (TU) MAN 4 Jakarta memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa. Kegiatan sosialisasi yang bersifat berkala ini secara spesifik menyasar peserta didik baru agar mereka memahami alur yang bisa dilakukan apabila mereka membutuhkan layanan administrasi.

 

Adapun alur untuk menggunakan Simpel Aman adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Web. MAN 4 Jakarta Selatan, klik portal Simpel Aman

2. Memilih dan mengisi form sesuai dengan kebutuhan

3. Form pengajuan diverifikasi oleh admin

4. Form pengajuan diverifikasi oleh Kepala Tata Usaha

5. Form pengajuan ditandatangani oleh Kepala Madrasah

6. File dikirim ke pemohon

7. Dicetak secara mandiri atau diambil di PTSP

 

“Saya sangat terbantu dengan adanya SimPel Aman ini karena prosesnya yang sangat simpel dan tidak lama. Saya juga tidak perlu meninggalkan kelas untuk mengurus administrasi yang saya butuhkan. Kebetulan saya termasuk siswa yang sering mengikuti kegiatan di luar kelas,” Ungkap Muhammad Afif Hawwari, siswa kelas XI.3.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor