Berita

Tali Kasih, Bentuk Cinta MAN 1 Jakarta Pada Siswa Yatim dan Dhuafa

Rabu, 11 September 2024
blog

Pembagian makan siang gratis untuk siswa MAN 1 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 1 Jakarta) -- MAN 1 Jakarta menggelar kegiatan Tali Kasih yang berbentuk pemberian makan siang gratis setiap hari Jumat kepada para siswa yatim dan dhuafa di Aula MAN 1 Jakarta.

 

Kegiatan ini bukan hanya tentang memberikan bantuan, tetapi juga tentang kasih sayang, perhatian, dan kepedulian terhadap golongan yang membutuhkan.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tali kasih adalah agar mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan, seperti berbagi kepada sesama, menjalin kasih sayang, dan memperkuat ikatan persaudaraan. Menyantuni anak yatim berarti kita turut menjalankan salah satu amalan yang disunnahkan oleh Rasulullah.

 

Sebanyak 55 anak yatim menerima santunan tersebut. Selain itu, turut dilakukan doa bersama pada momen ini.

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua dan memberikan kebahagiaan bagi kalian. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua.” Ujar Nurlaelah, selaku Kamad MAN 1 Jakarta.

 

Manfaat dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar uang jajan siswa bisa ditabung. Begitu juga untuk para donator, mereka dapat menitipkan doa yang nanti akan dilangitkan bersama ketika kegiatan tersebut berlangsung. 

 

Adapun sumber pendanaan dari program ini berasal dari pada donator yang terdiri dari alumni guru-guru MAN 1 Jakarta yang sudah bertugas di tempat lain, para guru yang masih aktif mengajar di MAN 1 dan donator lainnya dari tokoh masyarakat.

 

“Alhamdulillah dengan adanya program ini bisa menghemat uang jajan dan uangnya bisa digunakan untuk kegiatan sekolah yang lain walaupun hanya sepekan sekali setiap Jumat, “ tutur Radit siswa penerima santunan.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor