Berita

Tae Kwon Do MTs Negeri 14 Jakarta Mengukir Prestasi dalam Global Prestasi School Open Day 2019

Selasa, 10 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Humas MTs Negeri 14 Jakarta) --- Atlet Taekwondo Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta menorehkan prestasi pada Kompetisi Global Prestasi School Open day 2019. Adapun prestasi yang dihasilkan sebanyak 7 emas, 5 perak dan juara umum ketiga. Sabtu (07/09).

“Syukur Alhamdulillah atas pencapaian prestasi peserta didik kami, ini adalah prestasi yg kesekian kalinya untuk memberikan yg terbaik bagi sekolah, sebelumnya sekolah kami juga telah meraih medali emas, perak dan perunggu pada event taekwondo sebelumnya,” ujar Kamad MTsN 14 Jakarta, Nur Azijah.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari peserta didik, pelatih dan guru-guru yang telah memberikan motivasi kepada peserta didik kami untuk selalu berprestasi dalam bidang apapun termasuk olah raga bela diri dan bidang lainnya,” lanjutnya.

Kamad MTsN 14 Jakarta berharap siswa tidak puas atas hasil yang telah diperoleh, tapi terus meningkatkan kemampuannya di event yg akan datang, serta menjadi teladan bagi peserta didik yg lainnya.

Beliau berharap prestasi ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didik lainnya terutama masyarakat luas untuk lebih mengenal madrasah lebih dekat.

“Bahwasanya madrasah juga mampu bersaing tidak hanya dari segi keagamaan saja, melainkan bidang akademik maupun non akademik, sehingga tetap menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat,” terangnya.

Menurut Pelatih Ekskul Taekwondo, Rizal bahwa keberhasilan ini atas rutinitas latihan peserta didik, ini dilakukan selama tiga kali dalam satu minggu.

“Namun, satu minggu menjelang pertandingan setiap hari,” ujarnya.

Sedangkan salah satu siswa bernama Kiagus Rezani dari kelas 7E peraih emas merasa sangat senang mendapat medali emas dan trophy atlet terbaik.

“Saingannya banyak dan bagus-bagus. Alhamdulillah kepada Allah SWT saya mampu melaluinya. Semoga ini menjadi penyemangat dan motivasi kepada saya dan teman-teman lainnya,” ungkapnya.

Adapun siswa-siswi MTsN 14 yang berprestasi meraih emas antara lain Kiagus Reza, Alief, Ainul, Annisa, Alifah, Nabil, Affan.

Terkait