Berita

Sosialisasi-Sinkronisasi Data Emis dan Dapodik RA Kota Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) – Untuk meningkatkan pengetahuan Para Operator RA se-Jakarta Utara agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, PD IGRA Kota Jakarta Utara mengadakan kegiatan Sosialisasi Sinkronisasi Data Emis dan Dapodik RA se-Jakarta Utara, di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Sabtu (19/10).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi semua Operator RA, agar mampu menyingkronkan dua data yang dimiliki oleh dua Kementerian, sehingga dalam pengisiannya tidak tumpang tindih.

“Pengisian dan penggunaan data emis dan dapodik itu by system. Oleh karena itu Operator RA harus menguasai cara memasukan keduanya secara real dan valid agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Nazliyah.

Nazliyah juga menegaskan agar pengisian data emis dan data dapodik harus dilakukan dengan benar dan teliti. Oleh karenanya, Nazliyah berharap agar seluruh Operator mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu kepada narasumber pada kegiatan ini.

“Sinkronisasi kedua data tersebut akan menjadi tolak ukur kemampuan Operator RA saat bekerja. Hal ini sangat membutuhkan ketelitan dan kesabaran,” imbuhnya.

Nazliyah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diusung PD IGRA Kota Jakarta Utara ini dan berharap akan selalu ada kegiatan seperti ini yang bertujuan memudahkan para Operator mengolah data siswa RA yang akurat, efektif dan valid. /A/Z

Terkait