Berita

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Lingkungan Kanwil Kemenag DKI

Selasa, 15 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Kepala Kanwil Kemeneterian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan audiensi membahas terkait upaya perlindungan bagi guru, tenaga kependidikan dan tenaga pendukung lainnya non-PNS, Selasa (15/03/2022).

Aland lucy Patitty selaku Kepala Kantor Cabang BPJMSOSTEK Jakarta Rawamangun mengatakan hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

KaKanwil mengatakan, bahwa menjadi peserta aktif dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini merupakan pilihan yang cerdas dalam memberikan perlindungan serta memuliakan para guru dan tenaga kependidikaan di bawah Kemenag.

Empat program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Program Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Program Pensiun (JP). 

Cecep menyambut baik atas sosialisasi ini dan mendorong pegawai non-PNS untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini. 

Selanjutnya, Cecep juga mendukung pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi kepada pegawai non-PNS yang ada dilingkungan Kanwil Kemenag DKI. 

  • Tags:  

Terkait