Berita

Sosialisasi Penyempurnaan Monev, Kabang TU se-Indonesia Kunjungi PTSP Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Kamis, 29 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Prov. DKI Jakarta melaksanakan Sosialisasi Penyempurnaan Monev Tahun 2018 yang di motori Biro Perencanaan Kementerian Agama RI.

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Saiful Mujab membuka kegiatan dan memberikan arahan.

“Sesuai dengan arahan Menteri Agama di Kalimantan Barat, memberikan batas waktu untuk tahun 2018 agar semua Kanwil menggunakan PTSP”, kata Saiful dalam arahannya.

“Adapun PTSP DKI Jakarta menjadi urutan yang ketiga. Walaupun satu sisi yang lain PTSP ini belum ada standar baku dari Kemenag Pusat”, Jadi ini juga yang menjadi pemahaman bersama, sehingga corak di dalam memberikan pelayanan di masing-masing PTSP berbeda. Antara PTSP yang satu dengan yang lain tidak punya standar pelayanan”, lajut Saiful.

Di karenakan paradigma lama masih melekat, sehingga Kemenag harus betul-betul menggunakan paradigma baru, Kemenag harus sepakat dengan adanya PTSP dalam melaksanakan pelayanan.

Adapun pelayanannya adalah memberikan kemudahan di dalam pelayanan kepada masyarakat, memutus mata rantai yang selama ini mungkin proses yang berbelit. Sehingga masyarakat mendapatkan kepastian dalam mengurus segala persoalan yang terkait dengan agama, baik internal maupun eksternal. Ini adalah satu hal positif yang harus Kemenag kembangkan.

Saiful juga berharap agar ada standar pelayanan dari Kemenag Pusat. Agar PTSP Kemenag di seluruh Indonesia mempunyai standarisasi dan keseragaman dalam pelayanan.

“Mari kita dukung bersama. bahwa kita sebagai pegawai di lingkungan Kementerian Agama, dimanapun kita berada komitmennya sama. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan misi yang ke 5 yaitu, tata kelolaan pemerintahan yang bersih dan berwibawa”, Kata Saiful di akhir arahannya.

Kegiatan Sosialisasi di ikuti oleh para Kabag TU se-Indonesia yang di hadiri sebanyak 25 orang. Adapun yang tidak hadir dikarenakan adanya acara Agen Perubahan yang dilaksanakan oleh Organisasi Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI yang bersamaan waktu.

Turut dihadiri Kasubag Umum, Kasubag Orpeg, serta beberapa JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Kamis (29/11) di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag DKI Jakarta./s.regar

Terkait