Berita

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Melalui Jalur SNMPTN

Jumat, 8 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) --- Dalam menghadapi persiapan penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur SNMPTN Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta Barat mendapatkan pengarahan dari Wakil Kepala Bidang Kesiswaaan Ade Ni’mah dan Bimbingan Konseling Siti Zainab. Sosialisasi ini dihadiri sebanyak 84 peserta didik yang lolos dalam tahap pertama penerimaan melalui jalur SNMPTN. (6/2)

“Dalam sosialisasi penerimaan SNMPTN tahun 2019 dijelaskan bagaimana teknis pendaftaran, seleksi dan pengumuman bagi peserta didik yang mengikuti seleksi penerimaan melalui jalur SNMPTN” tutur ade. Yang mana untuk teknis pendaftaran melalui jalur SNMPTN ada beberapa konsekuensi yang harus dihadapi oleh peserta didik.

“Ada 2 formulir yang harus diisi oleh peserta didik yang akan mengikuti seleksi penerimaan melalui jalur SNMPTN yaitu formulir dari pihak panitia dan formulir yang disediakan sekolah,” tambah ade.  Formulir yang disediakan panitia bisa di dapat dengan cara mengklik pernyataan setuju dan setelah itu peserta didik bisa mengakses formulir pendaftaran untuk bersedia mengikuti SNMPTN dan formulir pernyataan sekolah dibuatkan khusus dengan materai dan siap menerima konsekuensinya.

Ade juga menambahkan pentingnya menyelesaikan tahap finalisasi SNMPTN sehingga peserta didik dapat mencetak kartu karena hal tersebut merupakan langkah penting dalam penerimaan SNMPTN. 

Menurut Adira salah satu peserta didik kelas XII IPA 2 merasa senang dan terbantu sekali dengan adanya sosialisasi ini.

" Karena dengan adanya sosialisasi ini peserta didik penerimaan melalui jalur SNMPTN dapat terbantu untuk mengetahui langakah - langkah pendaftaran SNMPTN," katanya. /kur

Terkait