Berita

Sosialisasi E-SKP dan E-PKG, Kamad Wido Prayoga: Karakter GTK Adalah Memiliki Integritas

Kamis, 3 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) - Seluruh GTK MAN 4 Jakarta mengikuti kegiatan sosialisasi E-SKP dan E-PKG oleh Kepala Madrasah Wido Prayoga di ruang guru, pada Rabu (02/10/2024).

 

E-SKP merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk memudahkan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil tersebut diatur dalam PP No. 46 Tahun 2011.

 

Adapun E-PKG adalah sebuah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG). Dalam peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2009 PKG dilaksanakan guna melaksanakan penilaian tiap butir kegiatan yang menjadi tugas utama guru dalam rangka pembinaan karir, kepangkatan dan jabatannya.

 

Mengingat pentingnya kefahaman GTK akan pelaksanaan SKP dan PKG maka pimpinan MAN 4 Jakarta melaksanakan sosialisasi kepada GTK. Dalam sosialisasi Kamad MAN 4 Jakata Wido Prayoga menyampaikan jika karakter guru dan tenaga kependidikan adalah memiliki integritas, bersikap aktif, disiplin dan dedikasi yang tinggi kepada lembaga.

 

"Setidaknya dengan bersikap disiplin saat datang ke Madrasah dan saat masuk kelas sudah menunjukkan integritas guru dan pegawai," paparnya.

 

Pada kesempatan tersebut Kamad Aliyah Negeri 4 Jakarta juga menyampaikan mengenai pentingnya integritas GTK dalam perwujudan MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Madrasah Ramah Anak (MRA) dan Madrasah Adiwiyata.

 

"Apa yang sedang dibangun oleh MAN 4 tentunya bukan hanya cita-cita pimpinan ataupun tim saja tetapi harus menjadi cita-cita bersama yang perwujudannya melibatkan semua civitas baik itu guru, tenaga kependidikan, siswa maupun orang tua," tambahnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor