Berita

Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Pada MAN 7 Jakarta

Ahad, 29 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta mengadakan sosialisasi dan simulasi dalam antisipasi kebakaran. Kegiatan ini kerjasama Dinas Pemadam Kebakaran dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rabu (18/04).

 

 

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengedukasi peserta didik dalam menanggulangi kebakaran”, ujar Siti Zakiyah selaku humas MAN 7.

 

 

“Sehingga dapat mengaplikasikan setelah menerima informasi mengenai penanggulangan kebakaran”, tambahnya.

 

 

Dalam pencegahan kebakaran secara dini tingkat sekolah, Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta bagian dari sektor Kecamatan Jagakarsa. Hal ini menjadi tanggung jawab pemadam kebakaran setempat.

 

 

Menurut Humas MAN 7 Jakarta, kegiatan ini diikuti 450 peserta didik dan 60 staf, dimana diberikan teori tentang perilaku api dan alat pemadam api ringan dilapangan. Serta  di praktekkan pula perihal bagaimana memadamkan kebakaran dengan menggunakan alat tradisional dan penanganan kebocoran pada Gas LPG 3 KG.

 

 

Sedangkan tanggapan Nabila Zahrani salah satu peserta didik kelas XI, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, kita semakin tahu bagaimana cara menanggulangi kebakaran yang terjadi disekitar kita. /zacky/fh

 

  • Tags:  

Terkait