Berita

Sofi'i : Dalam Menelaah Soal Harus Mengacu Pada Pedoman

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) – Sofi’I selaku Kepala KanKemenag Kota Jakarta Barat memberikan arahan pada kegiatan Telaah Soal Penilaian Akhir Semester Tingkat Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kota Jakarta Barat, di Aula MTsN 11 Jakarta, Selasa (05/11).

Dalam arahannya Sofi’I menghimbau agar dalam menelaah soal tetap mengacu pada pedoman yang ada, bisa bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak agar hasil yang dicapai memuaskan.

“Dalam membuat soal harus mengacu pada pedoman yang ada,” imbuh Sofi'i dihadapan 22 peserta.

Sofi’i  juga meminta kepada pengawas untuk meneliti dan mendiskusikan serta tetap berkonsentrasi penuh terhadap soal-soal yang dibuat, “Mari bersinergi bersama menelaah soal-soal akhir semester dengan berpedoman pada peraturan yang ada,” kata Sofi’i.  

Sebelumnya Ketua KKMTs Jakarta Barat Muhamad Sofyan melaporkan bahwa kegiatan ini diawali dengan tahapan membuat kisi-kisi, lalu didiskusikan bersama pengawas sehingga menghasilkan soal yang baik dari 11 mata pelajaran yang ditelaah, sehingga akan mengarah pada soal tingkat tinggi atau HOTS (High Order Thinking Skill, Red). /Joel

Terkait