Berita

Siswa MIN 3 Raih Medali Emas dalam Ajang Championship Pencak Silat

Kamis, 30 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 3 Jakarta) --- Muhammad Wildan Ardian, salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Jakarta raih medali emas kategori tanding pada ajang lomba pencak silat Jakarta Championship 2017.  Pertandingan yang dilaksanakan tanggal 4-5 November 2017 yang dilaksanakan di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur ini diikuti oleh atlet pencak silat se-DKI Jakarta.

 

Dibalik pembawaan Wildan  yang kalem serta memiliki senyum  manis ini, ternyata  menyimpan memiliki segudang prestasi dalam olah raga bela diri yang patut dibanggakan. Anak ke-2 dari pasangan Pelda Hardian dan Yeyen Susanti,memang memilih olahraga seni bela diri  pencak silat dalam menyalurkan hobinya.

 

Sebagai orang tua, Pelda Hardian sangat mendukung minat Wildan." Pencak silat ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri terhadap anak,agar berani di depan umum," ujar lelaki yang tergabung dalam Kesatuan Grup 3 Kopasus ini, Sabtu (04/11).

 

Menurut sang ayah, ini bukan kali pertama Wildan mengukir prestasi di bidang pencak silat. Torehan prestasinya diantaranya adalah medali emas dalam ajang POLIMEDIA CUP di Srengseng Sawah Jakarta Selatan, Piala PAKU BUMI dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat TMII,dan juara 2 STIEMJ OPEN 2017 GOR Bulungan Jakarta Selatan,dan masih banyak lagi prestasi yang pernah diraih Wildan.

 

Prestasi yang berhasil diperolehnya tersebut, merupakan hasil dari ketekunan Wildan dalam mengasah bakatnya. Fase latihan intensif telah dilalui Wildan. Di bawah asuhan empat orang pelatih yang terdiri dari Hisar, Ari, Asep dan Maya, ia dengan sungguh-sungguh menjalankan semua sesi latihan.

 

“Saat berlatih, Wildan selalu menunjukkan sikap optimis untuk bisa melakukan kegiatan,” ujar Hisar salah satu pelatih. Disamping itu, Wildan juga dikenal mampu menerima serta menjalankan instruksi dari para pelatih.

 

Raut bahagia, jelas terpancar dari wajah siswa MIN 3 Jakarta ini atas prestasi terakhirnya. “Saya ingin membanggakan orang tua, berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya sambil tersenyum saat ditanya apa yang menjadi motivasi bagi dirinya untuk berprestasi.

 

Selamat Wildan !!! /nm/ilm/ilm.

 

  • Tags:  

Terkait