Berita
Peresmian Pondok Pesantren

Sinergi Dengan Kementerian Hukum dan HAM, Kakanwil Meresmikan Pondok Pesantren di Rutan Cipinang

Selasa, 9 Januari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar meresmikan Pondok Pesantren Darul At Taubah, Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Menurutnya, adanya Pondok Pesantren (Ponpes) di Rumah Tahanan (Rutan) untuk membina kepribadian islami dan meningkatkan iman dan taqwa, sehingga dapat bermanfaat untuk umat.

 

“Dengan adanya Ponpes di rutan, dapat membangun pribadi para santri, sehingga saat kembali kemasyarakat dapat diterima dan mempunyai akhlak yang lebih baik,” ujarnya dihadapan 40 santri dan undangan, Selasa (09/01).

 

Cecep juga mengajak seluruh santri untuk memanfaatkan pondok pesantren ini, karena rutan bukanlah tempat yang hina tetapi tetapi justru menjadi semangat untuk melakukan hal positif untuk masa depan.

 

“Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik Pondok Pesantren di rutan ini,” pesannya.

 

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi Kanwil Kemenag DKI yang telah bersinergi dalam mendukung adanya Pondok Pesantren di Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

 

“Terima kasih kepada Kanwil Kemenag DKI yang telah membantu terkait izin operasional dan kurikulum pondok pesantren,” ujarnya.

 

“Insya Allah pondok pesantren ini menjadi tempat untuk menambah ilmu, menyatukan visi dan menyatukan pesan bahwa islam itu Rahmatan Lilalamin,” pungkasnya.

 

Tampak hadir, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta, Komandan Distrik Militer Jakarta Timur 0505, Kapolres kota Jakarta Timur, Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Kepala KanKemenag Kota Jakarta Timur, Kabid Penais, Lurah Cipinang Besar Utara.

 

  • Tags:  

Terkait