Berita

Silatnas DWP Kemenag RI 2020, Dukung Total Program Indonesia Maju

Rabu, 29 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Program Indonesia Maju harus di dukung secara total, Dharma Wanita Persatuan harus menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional. 

Hal ini disampaikan Anni Fachrul Razi selaku Penasihat DWP Kemenag RI pada saat membuka Rakernas Silaturahmi Nasional dan Pembinaan Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI, Rabu (29,01). 

Anni Fachrul Razi selaku Penasihat DWP Kemenag RI berharap program dan kegiatan DWP mempunyai korelasi yang erat dengan program prioritas Kementerian Agama. 

Pada tahun 2020, ada 5 program prioritas Kementerian Agama yang dicanangkan oleh Menteri Agama. Pertama, optimalisasi upaya pemberantasan korupsi dengan menekankan pada menutup semua celah dan peluang korupsi, membuka akses whistle blower dan komitmen penegakan hukum. 

Kedua, meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah dan umrah, "Menekankan pada penguatan manasik agar terwujudnya jamaah haji dan umrah yang mandiri, menjaga kualitas layanan, evaluasi komprehensif, dan penguatan pengawasan," ujar Anni Fachrul Razi. 

Ketiga, melakukan pembenahan penyelenggaraan pendidikan agama dan keagamaan. Keempat, melakukan upaya deradikalisasi beragama melalui pendidikan dan pelatihan bagi ASN dan juru dakwah. 

Terakhir yang menjadi program prioritas Kemenag RI yaitu dengan menyelenggarakan sertifikasi halal yang transparan dan akuntabel.

Terkait