Berita

Siapkan Generasi Penerus, MAN 13 Jakarta Persiapkan Program Madrasah

Rabu, 29 Juni 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Pendidikan menjadi hal yang penting untuk memajukan suatu bangsa. Hal ini sesuai dengan Undang Undang Pendidikan Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yaitu tujuan pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

“Untuk menyiapkan generasi penerus tidak hanya beriman dan bertakwa tetapi harus sehat dan berakhlak mulia,” ujar Plh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Sugito saat membuka Rapat Kerja (Raker) Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 13 Jakarta, Rabu (29/06).

Selain mempunyai akhlak beriman dan bertakwa, Sugito berharap peserta didik mempunyai keterampilan dan kecakapan dalam menciptakan inovasi, kreatifitas dan menghasilkan manusia yang mandiri.

“Oleh karena itu, tujuan pendidikan nasional bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi menjadi tanggungjawab orang tua dan masyarakat,” jelasnya.

Sugito mengingatkan, saat penyusunan program madrasah dapat memperhatikan kelebihan atau kelemahan yang ada di madrasah. Selain itu, program inovasi dan layanan dijadikan trending topik dalam penyusunan program.

“Jadinya kita harus memilah program yang dibutuhkan untuk mendukung proses pembelajaran dalam rangka mencapai tujuan pendidikan,” ungkapnya di Jakarta.

Agar mencapai tujuan pendidikan madrasah, Sugito menginginkan agar Civitas MAN 13 Jakarta mempunyai konsep pendidikan, agar kedepannya prestasi lulusan MAN 13 dapat meningkat dari tahun ini.

“Selamat pada seluruh Civitas MAN 13 Jakarta yang telah berjuang meningkatkan prestasi dan mewarnai dibeberapa perguruan tinggi negeri,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait