Berita

Siap Menuju PPMN, MTsN 17 Gelar Pelatihan Pramuka Penggalang

Selasa, 19 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Humas MTsN 17Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 menjadi tuan rumah dalam pelatihan pramuka penggalang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 18 – 19 Desember 2017, dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pramuka Penggalang, Kita Songsong Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional”.

 

 

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kepada Gugus Depan MTsN 17 yang telah berprestasi dalam kegiatan kepramukaan”, ujar Kepala Madrasah Negeri 17 A.Mawardi dihadapan 48 peserta.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mencerdaskan, menterampilkan pramuka DKI dalam rangka mengikuti PPMN tahun depan”, tambahnya.

Menurut M. Slamet Moelyono selaku ketua panitia, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan ajang sharing/diskusi.

Sedangkan Peserta memperoleh materi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya.“Saling berbagi ilmu yang diperoleh di gugus depan masing-masing.” Pesan Kak Suyitno salah satu narasumber dihadapan 48 peserta.

“Seru, banyak teman, materinya juga bagus,” ujar Zahwa, peserta dari MTsN 18. “Kami juga memperoleh pengalaman baru di bidang kepramukaan,”  tambah Pandu, yang juga peserta dari MTsN 18.

“Insya Allah, jika terpilih saya siap ikut PPMN berikutnya seperti kakak senior.” Seru Resti dengan semangat, peserta MTsN 17 yang saat ini masih duduk di kelas 7./IW /fh

 

  • Tags:  

Terkait