Berita

Seminar PD IGRA, Bercerita Tematik Dengan Pendekatan Saintifik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Sebanyak 270 Guru RA se-Jakarta Utara mengikuti Seminar yang diadakan oleh PD IGRA Kota Jakarta Utara di Aula Balai Yos Sudarso lt.3 Gd. Walikota Jakarta Utara (14/09). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Utara Hj. Nazliyah, Ketua Pokjawas Drs. H. Fatoni, dan Ketua PD IGRA Hj. Siti Nurazizah, beserta undangan lainnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para Guru RA ini mengusung tema “Bercerita Tematik Dengan Pendekatan Saintifik.” Sebuah program hasil kerjasama PD IGRA dengan salah satu penerbit Buku terkenal di Jakarta. Diharapkan, melalui seminar yang telah diprogramkan oleh PD IGRA ini, dapat membekali Guru RA di dalam mengajar.

“Karena bercerita dan mendongeng itu banyak manfaatnya. Salah satunya adalah dapat mengembangkan imajinasi anak,” ujar Nurazizah dalam sambutannya.

Kemudian seperti ditambahkan oleh dia, bercerita atau berdongeng dapat memperkaya kosa kata dan mengembangkan bahasa anak didik. Di samping itu, diharapkan dengan memperbanyak cerita dan dongeng kepada anak dapat menanamkan nilai-nilai moral kepada mereka.

“Semoga kita semua dapat menularkan ilmu yang kita telah dapatkan kepada anak didik di RA masing-masing,” begitu kata dia.

Hal senada pun disampaikan Kasi Penmad Kankemenag Kota Jakarta Utara. Menurut beliau, kegiatan ini adalah merupakan salah satu kompetensi yang perlu dikembangkan dan disampaikan kepada anak didik RA. Pasalnya, cerita dan dongeng, disebut Kasi Penmad dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas para anak didik RA.

“Saya mengajak kepada semua Guru agar istiqomah di dalam menumbuh kembangkan motivasi dan bakat anak bangsa,” tukas dia./A/Z

Terkait