Berita

Sekda DKI Jakarta Apresiasi Pelayanan PPIH Embarkasi Jakarta

Selasa, 21 Juni 2022
blog

Suasana Pemberangkatan Jemaah Haji Asrama Pondok Gede (foto : Humas Kanwil Kemenag DKI/Suratman)

Jakarta (Humas) --- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi pelayanan yang diberikan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta Pondok Gede.

"Terima kasih pada seluruh panitia yang telah memberikan pelayanan yang baik dan sangat ramah pada seluruh Jemaah Haji. Semoga panitia yang melayani Jemaah Haji di Asrama juga menerima Pahala Haji yang mabrur, " ujar Marullah Matali saat memberikan sambutan Persiapan pemberangkatan kloter 27 di SG1 Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (21/06).

Sekda meminta agar Jemaah haji untuk memperhatikan beberapa aturan yang disampaikan tim kloter dan tim dokter sesuai dengan kapasitas kita masing - masing.

"Jadi manakala kita butuh sesuatu maka kita sudah paham dan bagi yang perlu obat-obatan yang perlu diminum juga segera disiapkan, " imbuhnya sebagai Petugas Haji Daerah (PHD).

Dalam menjalankan ritual haji, Sekda mengajak seluruh jemaah haji untuk kompak dan tidak terburu buru sehingga dapat menyakiti orang lain.

"Mulai sekarang kita duduk tertib masuk ke pesawat hingga pembagian kamar di Mekkah. Jika satu jemaah tertinggal pasti akan dicari, jadi jangan khawatir," ungkapnya.

"InsyaAllah kita dapat menjalankan ibadah haji dengan baik nantinya, " lanjutnya.

Marullah berpesan agar jemaah haji yang tergabung pada kloter 27 tidak menyebarkan informasi yang ada, tetapi Dia meminta agar disampaikan pada Karu Karom hingga Ketua Kloternya.

"Sampaikan informasi yang ada pada Karu Karom hingga Ketua Kloter, InsyaAllah kita bisa menjalankan ibadah haji tahun ini dengan sebaik-baiknya, " pesannya.

  • Tags:  

Terkait