Berita

Sebanyak 38 Peserta Didik MIN 14 Kembali Lolos Pada Sertifikasi Tahfidz ke IX

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) – Sebanyak 38 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Jakarta berhasil lolos Ujian Sertifikasi Tahfidz Ke IX, sabtu kemarin (29/02)

Jumlah kelulusan kali ini tidak sebanyak kelulusan sebelumnya, karena memang peserta didik yang belum ikut ujian sertifikasi ini tinggal sedikit. Hal ini disampaikan Suhailid selaku ketua program sertifikasi Tahfidz. 

“Jumlah kelulusan ujian sertifikasi tahfidz kali ini sesuai dengan jumlah peserta yang belum sama sekali mengikuti ujian,” ujar Sahailid.

Kegiatan yang bertemakan, Cerdas Bersama Al- Quran ini, Suhailid berharap para peserta didik terus semangat dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran,

“Kelas VI diharapkan mampu menyelesaikan sertifikasi 10 Juz, sebelum pelaksanaan Ujian Madrasah,” harapnya.

Salah seorang peserta didik yang mengikuti kegiatan ini merasa senang dapat lolos dalam ujian sertifikasi ini, “Alhamdulillah, senang sekali,aku dapat nilai 100 ” ujar Keisya Tuchfa Alifatunnesa, peserta didik yang masih duduk di kelas 2 yang berhasil meraih mumtaz di Juz 29.

Sekedar informasi, sebanyak 58 peserta didik yang mengikuti ujian ini, 38 diantaranya berhasil lolos, diantaranya 11 peserta di Juz 30, 7 peserta di Juz 29, 10 peserta di Juz 28, 3 peserta di Juz 27, 3 peserta di Juz 25, 3 peserta di Juz 23 dan 1 peserta di Juz 22.

Terkait