Berita

Sebanyak 14 Pengawas Sekolah Pendidikan Agama Kristen Di Kukuhkan

Selasa, 22 Juni 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Pendidikan Agama Kristen di DKI Jakarta menjadi salah satu tanggung jawab Para Pengawas. Oleh karena itu, para pengawas harus bekerja dengan baik dan memahami peta Pendidikan Agama Kristen di DKI Jakarta.

“Mana yang menjadi prioritas dan nilai yang harus dikembangkan,” ujar Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab saat pengukuhan Jabatan fungsional pengawas sekolah Pendidikan Agama Kristen di Aula Jayakarta, Selasa (22/06).

Beliau mengingatkan, di era global informasi terkait keagamaan bukan sekedar bersumber dari guru melainkan juga dari media sosial. Hal ini para pengawas harus memfilter informasi yang berasal dari media sosial, apakah informasi tersebut benar atau hoaks.

“Maka selaku pengawas harus mempunyai peta keagamaan juga memfilter terkait pengembangan keagamaan agar terhindar dari informasi yang hoaks,” ungkap Dir Pelayanan Dalam Negeri PHU Kemenag.

Terkait Moderasi Beragama, Plt mengungkapkan agar pengawas harus memahami terkait moderasi beragama Pendidikan di sekolah umum. Sehingga program tersebut sampai pada peserta didik dan lingkungan pendidikan.

“Materi sudah berorientasi pada pemahaman dan keyakinan agama, tetapi dalam keyakinan keagamaan akan tumbuh sebuah kesadaran untuk saling menghargai, hormat menghormati dan bekerjasama,” jelasnya.

“Dan Moderasi beragama sebagai jawaban global kehidupan umat beragama agar kita orang yang beragama bisa menjalankan agamanya dengan baik, menjalankan syariatnya dengan benar dan memanusiakan manusia diantara kita sebagai insan sosial,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Plt Kanwil berpesan agar seluruh pengawas juga menjadi contoh keteladanan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan dan keluarga.

“Kita bisa menjadi teladan, motivator dan mendorong terus agar bersama – sama menjalankan protokol kesehatan,” pesannya dihadapan Kepala Bagian Tata Usaha, Pembimas Kristen, Para Penyelenggara Bimas Kristen Kankemenag Kota/Kab dan Kepala KanKemenag Kota/Kab, dan Kasubbag TU Kankemenag Kota / Kab melalui virtual.

Adapun nama – nama yang dikukuhkan adalah ;

  1. Rosdiana Sitanggang (Pengawas tingkat SLTP/SLTA Kankemenag Kota Jakarta Timur)
  2. Rumintang Sinaga (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Timur)
  3. Naomi Sirait (Pengawas tingkat SLTP/SLTA Kankemenag Kota Jakarta Pusat)
  4. Lumbang Sitopu (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Timur)
  5. Ristina Marpaung (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Barat)
  6. Mince Panggabean Gultom (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Pusat)
  7. Alexander Pattiselanno (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Barat)
  8. Jan Marolobman Purba (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Timur)
  9. Risma Sibarani (Pengawas tingkat SLTP/SLTA Kankemenag Kota Jakarta Utara)
  10. Nanang Dwi Jaryanto (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Utara)
  11. Paltak Tua Simanullang (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Timur)
  12. Heru Pramana (Pengawas tingkat TK/SD Kankemenag Kota Jakarta Selatan)
  13. Parman Sitompul (Pengawas tingkat SLTP/SLTA Kankemenag Kota Jakarta Selatan)
  14. Paska Tua Luther (Pengawas tingkat SLTP/SLTA Kankemenag Kota Jakarta Selatan)

  • Tags:  

Terkait