Berita

SAKATA MTs NEGERI 17 JAKARTA BERKIBAR, RAIH JUARA 2 DALAM EVENT PACHAMP SMAI PB SOEDIRMAN 2

Senin, 19 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17) – Pakibra MTsN 17 Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Satya Eka Sapta kembali mengharumkan nama MTsN 17 Jakarta dengan meraih juara di event Paschamp yang diselenggarakan di SMAI PB Soedirman 2 pada Sabtu (17/11). Event tersebut diikuti oleh seluruh tim paskibra tingkat SMP/MTs sederajat se pulau jawa (open) dengan jumlah quota peserta 40 per regunya.

Pada event tersebut Tim Sakata MTsN 17 Jakarta yang didampingi langsung oleh Ka Muhammad dan Ka Ical selaku pembina serta pelatih paskibra MTsN 17 Jakarta berhasil meraih juara 2 Mula Pachamp. Dalam satu tahun ada 14 event yang telah diikuti oleh tim Sakata MTsN 17 Jakarta dan berhasil meraih juara dalam masing-masing event tersebut.

“Event ini kami jadikan sebagai tolak ukur dan evaluasi berkala. Sudah sejauh mana kapasitas yang kita miliki. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar teman-teman sesama pelajar di lingkungan luar sekolah dalam bentuk kompetisi di arena lapangan.” Tutur Ka Ical selaku pelatih paskibra MTsN 17 Jakarta.

Ia menambahkan event ini sangat berpengaruh terhadap adik-adik kelas 7 yang baru bergabung dalam tik sakata MTsN 17 Jakarta.

“Setidaknya event ini bisa dijadikan motivasi bagi adik-adik yang mayoritas kelas 7 sehingga mereka bisa memahami bahwa sebutan junior hanyalah status. Kesempatan untuk berprestasi terbuka bagi siapapun yang bersungguh-sungguh.” Tambahnya.

Kepala MTsN 17 Jakarta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah di raih dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak terutama dari Pembina dan Pelatih serta pihak-pihak yang selalu mendukung.

Beliau berharap tim Sakata MTsN 17 Jakarta dapat mempertahankan prestasi ini dan jauh lebih baik kedepannya, hal itu pun yang menjadi harapan kami semua terutama tim Sakata MTsN 17 Jakarta. Salam Juara! (s/e).

Terkait