Berita

Rasyid : Madrasah Harus Tingkatkan Sarana Prasarana dan Mutu Akses Internet

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Garut (Inmas Jakut) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H Usman didampingi Kasi Penmad Nazliyah A, serta Pengawas Madrasah Hadi membuka kegiatan Musyawarah Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI), Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyyah (KKGMI), dan Forum Operator Madrasah Ibtidaiyyah (FOMI) Kelurahan Penjaringan dan Pademangan Jakarta Utara.(17/01)

Dalam sambutannya, Rasyid menyampaikan, Kerjasama yang terjalin dengan baik antara Kepala Madrasah, Guru dan Operator akan manjadikan Indonesia rukun dan maju.

“Kualitas pendidikan harus lebih meningkat dari sebelumnya. Untuk mencapai hal tersebut, maka baik kepala Madrasah, Guru dan Operator harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan bisa berkerja bersama-sama agar Indonesia rukun dan maju,” ujarnya dihadapan Kepala Madrasah, Guru dan Operator Madrasah Se-Kecamatan Penjaringan dan Pademangan Jakarta Utara.

Beliau menambahkan, Hal ini senada dengan seruan Pemerintah yang sedang menggalakkan peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah peningkatan sarana prasarana dan mutu akses Madrasah.

“Sarana dan prasarana madrasah harus dikelola dengan baik agar memenuhi standar pendidikan. Di samping itu, akses internet pun harus menjadi prioritas utama agar pendidikan agama bisa berjalan sesuai harapan,” kata Rasyid

Menurutnya, hal di atas bisa terwujud apabila ada kerja sama yang terjalin dengan baik antar Kamad, Guru, Operator bahkan dengan unsur-unsur tekait lainnya, “Membiayai Madrasah bisa dengan 3 jalan. Bisa melalui Komite, Pemerintah dan para pemerhati pendidikan sesuai dengan aturan yang berlaku,”pungkasnya.

Sekedar informasi, Kegiatan ini membahas program kerja para pegiat madrasah demi meningkatkan mutu dan kualitas Madrasah. Dan berlangsung mulai 14 hingga 16 Januari 2020 di Garut, Jawa Barat. /A/Z

Terkait