Berita

Rapat Pimpinan Sebagai Upaya Mensinkronisasikan Program dan Kegiatan

Selasa, 24 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Mengawali hari-hari awal bekerja, H. Mukhobar mengadakan rapat koordinasi dengan para pimpinan unit kerja, Selasa (24/04). Hadir pada siang itu, para Kepala Seksi, para Penyelenggara, para Kepala KUA, para Kepala Madrasah, Pokjawas dan Pokjaluh serta para korpel Tata Usaha.

 

Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan mensinkronkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hal ini perlu dilakukan guna mengidentifikasi permasalahan dan mencarikan solusinya.

 

Kepala Subbag Tata Usaha yang membuka rapat pimpinan itu meminta kepada peserta rapat untuk dapat mengeksplorasi kinerja dan lingkungan kerjanya. Dilanjutkan dengan pengarahan dari H. Mukhobar pada peserta rapat. “Mohon bantuan dan kerjasamanya agar keberadaan Kemenag dapat dirasakan manfaatnya,” pintanya.

 

H. Mukhobar menekankan pada kebersamaan dan silaturahmi dalam setiap persoalan. Kerjasama bukan berarti sebatas sama-sama kerja ataupun kerja bersama-sama tanpa saling terkait. Kerjasama memiliki makna bahwa semua bekerja secara terstruktur dan saling terkait untuk mencapai tujuan bersama.

 

Diumpamakan seperti orkestra musik yang setiap orang dengan alatnya menghasilkan aneka jenis suara. Karena terstruktur dan terkait maka alunan musik indah dihasilkan. Namun sebaliknya, tanpa kepemimpinan dan disertai kepedulian setiap orang hanya akan menghasilkan suara sumbang lagi menyakiti gendang telinga.     

  • Tags:  

Terkait