Berita

Rapat Kerja Harus Menghasilkan Inovasi Dalam Sistem Pengajaran Madrasah

Rabu, 10 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Depok (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan materi sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta Timur. Kegiatan ini mengusung tema, ‘Dengan Semangat Implementasi 5 Budaya Kerja dan Menyonsong Rencana Strategi Kemenag Tahun 2020. MAN 14 Jakarta Siap Melakukan Perubahan Guna Mewujudkan Layanan Prima, Bersih dan Memuaskan’.

Dalam Raker yang diselenggarakan selama dua hari ini, KaKanwil menyampaikan bahwa Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian-capaian di tahun anggaran 2018/2019 dan melalui raker ini juga akan dirumuskan program-program yang lebih baik di tahun anggaran 2019/2010.

“Mari kita berpikir jernih, berkomitmen bersama, duduk bersama membicarakan langkah-langkah strategis terkait mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,” Ujar KaKanwil saat memberikan materinya

Dalam materinya, KaKanwil juga menyampaikan mengenai pemetaan, “Dalam raker ini juga harus ada pemetaan terkait pemetaan pola kerja, sehingga nantinya terlihat kinerja yang positif dan negative dan cara mengatasinya,” Lanjutnya

Dalam pemetaan ini, diperlukan sebuah inovasi. Inovasi juga termaksuk kedalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Menurut beliau, perlu adanya inovasi dalam sistem pengajaran di Madrasah, “Inovasi sangat diperlukan dalam sistem pengajaran, kalau tidak pengajaran di Madrasah ya tidak ada perubahannya,” Ujar KaKanwil.

Sebelum menutup kegiatan raker ini, KaKanwil meminta kepada Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan untuk berkomitmen bersama dan mengawal bersama sehingga MAN 14 bisa menujukan prestasi yang lebih baik.

Turut hadir Kepala MAN 14 Jakarta, Ketua Komite MAN 14 ,Kepala TU MAN 14, dan Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 14 Jakarta.

Terkait