Berita

Rangkaian HAB 77, Kanwil Kemenag DKI Adakan Donor Darah

Selasa, 3 Januari 2023
blog

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar membuka kegiatan Donor Darah, (Humas).

Jakarta (Humas) --- Donor darah mempunyai nilai manfaat yang sangat tinggi, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk anak bangsa yang memang membutuhkan. Serta kegiatan ini merupakan wujud kegiatan amal dan bakti kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar saat membuka kegiatan donor darah dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77 di Aula Jayakarta, Senin (02/01/2022).

"Semoga darah yang telah disumbangkan akan bermanfaat bagi seseorang dan salah satu manfaat donor darah bisa menyelamatkan jiwa seseorang atau orang yang anda sayangi bahkan anda sendiri," ujar Kakanwil di aula Jayakarta.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas prakarsa kegiatan donor darah ini. Menurutnya, DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.200 kantong darah dan itu harus rutin untuk mengamankan rumah sakit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta," pungkas Rustam Effendi saat memberikan sambutan dihadapan peserta donor darah.

Sekedar informasi, Kegiatan ini diikuti oleh 58 ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Dan dilaksanakan pada 6 kantor Kemenag Kota/Kabupaten.

 

Terkait