Berita

Rakor Persiapan USBD/USBN PAI, Ka.Kanwil: Saya Minta Hasilkan Juknis

Jumat, 6 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Inmas) – Tingkatkan koordinasi dalam rangka pemantapan USBN/USBD PAI Tingkat Dasar Tahun Pelajaran 2017/2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Komarudin membuka acara Koordinasi Persiapan Pelaksanaan USBD dan USBN, di Jakarta, Kamis(5/4).

 

“Apabila kurang koordinasi akan mampet (pekerjaan)” ujar Saiful dalam arahannya.

 

Koordinasi persiapan USBN/USBD PAI Tingkat Dasar Tahun 2017/2018 bertujuan untuk meningkatkan pemantapan langkah-langkah operasional dalam pelaksanaan juga menghasilkan juknis yang menjadi pedoman bersama.

 

“Saya minta kepada para peserta untuk hasilkan petunjuk teknis (juknis)” tegas Ka.Kanwil dihadapan 25 orang dari unsur Bidang Pakis, Kantor Kementerian Agama Kota/Kab, Pengurus KKG PAI SD, MGMP PAI SMP dan Pengawas PAI.

 

Saiful berharap para inisiator (peserta) mengangkat isu-isu teraktual dalam pembuatan soal ujian sesuai kurikulum 2013 untuk menjembatani anak zaman sekarang yang semakin cerdas menggunakan gadget, agama menjadi filter diaktivitas sehari-hari.

 

 

Akhir acara Saiful mengajak dialog dengan peserta guna menampung ide-ide, hambatan dan inovasi dalam membuat soal. /baz

  • Tags:  

Terkait