Berita

Rakor Persiapan Menghadapi Pemeriksaan Kinerja dan Pengelolaan Anggaran

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Subbag Tata Usaha, H. Suyadi memandu rapat koordinasi di Aula Kankemenag Kota Jakarta Pusat pada Rabu (13/02). Kegiatan yang dihadiri para Eselon IV dan para Kepala KUA ini guna menyikapi pemeriksaan oleh BKP dalam waktu dekat.

 

Beliau meminta agar laporan pertanggung jawaban dapat disempurnakan sehingga tak ada temuan yang sifatnya administratif. “Temuan kadang kala masih ada yang sifatnya administratif,” ujarnya. “Seharusnya tidak akan ada temuan jika kita mau jeli meneliti berkas pertanggung jawaban,” sambungnya.

 

Untuk madrasah bahkan sudah dua kali ini menjalani pemeriksanaan. MAN 3 Jakarta Pusat dan MTsN 9 Jakarta Pusat telah diperiksa pada Desember tahun lalu dan tahun ini telah diperiksa kembali awal Februari.

 

Selain itu, beliau juga menitikberatkan pada revisi anggaran yang telah diterima oleh para Eselon IV. Apabila ada yang harus disesuaikan agar segera mengajukan surat permohonan kepada Kuasa Pengguna Anggaran.

 

Menyikapi revisi anggaran yang kerap terjadi, beliau merencanakan rapat khusus yang membahas anggaran tahun 2019. “Pada bulan Maret akan kita mulai rapat membahas anggaran 2019,” ujarnya.

 

Kondisi saat ini, Perencana menyusun anggaran berdasarkan tahun lalu yang nilainya disesuaikan sebesar 10%-20% saja. Hal ini terkadang tidak sesuai dengan dinamika yang berkembang di tahun berjalan sehingga terjadilah revisi.

 

 

Diharapkan dengan pembahasan anggaran sejak dini, mengurangi revisi yang terjadi setelah menerima DIPA. Selain itu, anggaran akan berbasis kebutuhan real yang relatif sesuai dengan situasi dan kondisi karena diusulkan oleh pihak-pihak terkait. /j15    

  • Tags:  

Terkait