Berita

Rakor Muspika Sawah Besar Menyikapi Dinamika Yang Terjadi di Wilayah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [InmasJP] – Kepala KUA Sawah Besar, H. Edy Herwanto hadiri rakor Muspika di Kecamatan Sawah Besar, Rabu (19/12). Kegiatan rakor ini diisi pula dengan sosialisasi pencegahan korupsi oleh narasumber dari Kejaksaan Republik Indonesia.

 

Sosialisasi pencegahan korupsi sebagai peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (hakordia) yang jatuh pada 9 Desember 2018. Peringatan hakordia dimulai setelah konvensi PBB pada 31 Oktober 2003 menetapkan 9 Desember sebagai hakordia.

 

Korupsi menjadi permasalahan hampir semua negara dan banyak pihak yang sepakat bahwa tindakan itu merupakan kejahatan luar biasa. Pada tahun 2018 ini, The World Economic Forum merilis peringkat negara-negara yang melakukan korupsi. Indonesia berada di peringkat ke-80 dengan skor indeks 37 dengan nilai 100 yang terbaik dan 0 yang terburuk.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat, Kapolsek, Danramil, sebagai narasumber serta para Babinsa, Lurah dan tokoh masyarakat. Umumnya, materi yang disampaikan terkait dengan persiapan pelaksanaan pemilu pada April 2019.  /j15

 

Rakor Muspika Sawah Besar

Terkait