Berita

PTSP Sebagai Upaya Mempermudah Akses Publik Terhadap Pelayanan Kemenag

Jumat, 27 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemeng Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar memulai pagi hari ini, Jum’at (27/04) dengan senam bersama jajarannya di halaman Kankemenag Kota Jakarta Pusat. Irna yang menjadi intruktur senam pagi ini menampilkan gerakan-gerakan yang cukup menguras energi.  

 

Sesuai janji H. Mukhobar saat acara lepas sambut, yakni untuk melanjutkan program dan kegiatan yang telah berjalan dengan baik. “Segala program yang tadi disampaikan akan dilanjutkan,” jelasnya saat itu. Senam setiap Jum’at merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak masa kepemimpinan H. Wahyudin.

 

Selepas senam, para peserta senam mendapat pengarahan dari Kepala Subbag Tata Usaha, H. Suyadi. Beliau menyampaikan progres revonasi ruangan yang akan usai akhir bulan ini sehingga kinerja dapat kembali berjalan seperti biasa. “Pekerjaan renovasi insyallah selesai tidak lama lagi,” jelasnya.

 

Terkait pembinaan Kepala Kanwil pada awal bulan Mei nanti, ruang aula sudah dapat digunakan. Ruang aula sebelumnya digunakan sebagai ruangan Kepala Subbag Tata Usaha dan rekan-rekan urusan Umum. Ruangan Umum yang lama dipugar agar lebih lapang dan mampu menampung lebih banyak pegawai.

 

Rencananya, ruangan Umum yang lama akan menjadi tempat bekerja rekan-rekan urusan Umum dan Keuangan. Ruang Keuangan yang lama akan dipugar dan dijadikan ruang Kepala Subbag Tata Usaha dan ruangan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

 

Hal ini senada dengan harapan Sekjen Nur Syam, bahwa PTSP ini akan dikembangkan tidak hanya di Pusat tapi juga di tingkat Kanwil Provinsi, Kankemenag Kab./Kota dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negara. PTSP Kanwil Agama DKI Jakarta telah diresmikan pada 27 Februari 2018 lalu oleh Menteri Agama.

 

Menteri Agama berharap kehadiran PTSP akan mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama. Menurutnya, PTSP disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi seputar bantuan dan beasiswa, termasuk juga layanan aduan masyarakat dan sebagainya.  /j15

  • Tags:  

Terkait