Berita

Pramuka MAN 22 Jakarta Gelar Musyawarah Ambalan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (HUMAS MAN 22 Jakarta) --- Gerakan Pramuka Gudep 07.239 - 07.240 Syarif Hidayatullah - Cut Nyak Dien menyelenggarakan musyawarah ambalan ke 12 tahun 2018 di Multimedia MAN 22 Jakarta. Sabtu (29/9)

Kegiatan musyawarah ambalan tahun ini mengangkat tema "satukan tekad,  satukan tujuan,  kita raih kejayaan".

“Tema itu dipilih karena musyawarah ambalan pramuka ingin mengulang kembali prestasi-prestasi yang pernah diraih sekaligus pembuktian bahwa pramuka MAN 22 selalu optimis raih kesuksesan mencapai kejayaan sebaik mungkin”, ujar Ahmad Solihin selaku pembina Pramuka putra.

Kegiatan musyawarah ambalan ini dihadiri oleh perwakilan Mabigus yakni kak Ade Ni’mah dan Kak Irwan. Serta ketua Gudep sekaligus Pembina Ekskul Pramuka kak Ahmad Solihin dan kak Dina Anggraeni. Tak ketinggalan para anggota pramuka baik dari unsur para alumni dan peserta didik MAN 22 Jakarta kelas X, XI dan XII. Dengan jumlah peserta rapat yang hadir 63 orang.

Menurut Ahmad Solihin, Tujuan diadakan musyawarah ambalan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, merencanakan kegiatan ambalan, membicarakan adat istiadat ambalan, memilih pengurus dewan ambalan masa bakti berikutnya, dan memilih dewan kehormatan.

" Agar dewan ambalan yang baru ini dapat mengkolaborasikan antara pramuka penegak bantara (kelas X) dengan pramuka penegak laksana (kelas XII) untuk menunaikan program ekskul pramuka tahun pelajaran 2018-2019," harap Pembina Pramuka. (PI)

Terkait