Berita

Pindah Tugas Ibarat Peribahasa Lain Ladang Lain Belalang Lain lubuk Lain Ikannya

Selasa, 24 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Siang itu, Drs. H. Mukhobar, M.H. memberikan sepatah dua patah kata mengawali kepemimpinannya di Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Senin (23/04). Hadir para pejabat eselon IV beserta jajarannya dan para undangan dalam acara lepas sambut Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

 

Pria kelahiran Sawangan 1 April 1965 ini menggantikan Drs. H. Wahyudin, M.Pd yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Beliau mengharapkan dapat diterima dengan baik di tempat tugasnya yang baru ini. “Mohon saya dapat diterima di kantor ini dan jangan diusir,” candanya.

 

“Mutasi, rotasi dan pindah tugas merupakan bagian dari kehidupan seorang PNS,” jelas mantan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan ini. Seperti kata pepatah, lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya, maka perlu ada upaya untuk memahami karakter dari masing-masing tempat tugas selain memahami tugas dan fungsi jabatannya.

 

Pindah tugas dapat menjadi wahana meningkatkan pengetahuan dan kompetensi guna lebih memahami karakter setiap tempat tugas. Sehingga manakala mendapat amanah memimpin suatu wilayah, telah memiliki jejaring dan wawasan yang mumpuni.

 

“Ketika kita ditempatkan dimanapun, maka kita harus bersyukur kepada Allah SWT,” ujarnya. Pasti akan berbeda situasi dan kondisi antara Jakarta Selatan sebagai wilayah yang luas berbanding Jakarta Pusat sebagai wilayah terkecil di Jakarta. Jumlah ASN-nya pun berbeda sekian lipat diantara keduanya dengan watak yang berbeda-beda pula.

 

Beliau sempat menjadi Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Jakarta Selatan, lalu menjadi Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag DKI Jakarta, kemudian balik lagi menjadi Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan. Kelak beliau dimungkinkan mengalami pindah tugas lagi sebelum memasuki masa purnatugas pada tahun 2023.

 

Berbekal pengalaman yang dinamis, beliau yakin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Segala program yang tadi disampaikan akan dilanjutkan,” tandasnya.  /j15

  • Tags:  

Terkait