Berita

Pimpin Upacara Pesiar MI, Sofi'i : Tingkatkan Iman Dan Taqwa Pada Allah SWT

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i menyampaikan bahwa sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka, seorang pramuka harus meningkatkan iman dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Hal ini disampaikan saat memimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Prestasi Pramuka (PESIAR) MI se-Jakarta Barat, di Buperta Cibubur Jakarta, Sabtu (29/02)

"Jadi, perkemahan ini adalah kegiatan eskul yang harus diikuti dengan berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran Islam dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah," ujarnya dihadapan 1000 peserta Pramuka dan 144 Pembina Pramuka dari 74 MI.

Sebagai Kepala Kantor, dia menginginkan agar perkemahan ini menjadi momentum bagi peserta didik untuk menunjukan kemandirian dan prestasi yang akan membawa nama baik Madrasah khususnya di Jakarta Barat.

Selain itu, beliau mengingatkan pada panitia penyelenggara agar terus memantau dan mengawasi peserta pramuka agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta adik-adik tetap diawasi, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Sofi’i.

Kepala Kantor berharap agar kegiatan Perkemahan ini menjadi tonggak kebangkitan prestasi kepramukaan di tingkat MI hingga MA, khususnya di Jakarta Barat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Perkemahan Prestasi Pramuka (PESIAR) MI se-Jakarta Barat Marjuki mengatakan, tujuan perkemahanan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali potensi prestasi siswa dalam ketrampilan kepramukaan serta membentuk karakter adik adik pramuka yang berakhlakul karimah.

Prestasi yang ingin diraih dalam PESIAR MI adalah muhadoroh, Pengetahuan umum dan Pengetahuan kepramukaan, pioneering, LKBB, Karnaval, dan Tongkat Tapak Kemah. /Joel

Terkait