Berita

Peserta Didik Berkualitas Adalah Tugas Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Selasa, 5 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Tenaga pendidik dan kependidikan mempunyai tugas untuk mengantarkan peserta didiknya menjadi insan yang berkualitas, serta mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta, Selasa (05/11).

Pembinaan guru dan tenaga kependidikan ini mengusung tema, Melalui Pembinaan GTK Kita Implementasikan Lima Nilai Budaya Kerja “Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan “Dalam Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan Madrasah Yang Lebih Berkualitas dan Bermartabat”.

Lanjutnya KaKanwil mengatakan bahwa tenaga pendidik di madrasah juga memiliki tugas untuk mensukseskan pendidikan di madrasah yang memiliki dua kurikulum, yaitu kurikulum pendidikan agama dan kurikulum pendidikan umum.

KaKanwil juga berharap madrasah menjadi barisan terdepan dalam menangkal radikalisme, menangkal intoleran dan juga sebagai pengawal NKRI.

“Di samping memberikan penguatan dalam kurikulum pendidikan, Madrasah juga harus mampu memberikan penguatan kepada peserta didik terkait nilai-nilai kebangsaan. Sehingga, peserta didik memiliki penguatan baik dalam hal pendidikan mau pun kebangsaannya,” kata Saiful.

Turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kasie Kelembagaan dan Informasi Madrasah, Kepala MAN 2 Jakarta, Perwakilan Kepala MAN, MTsN, MIN, Guru dan tenaga Kependidikan pada Kanwil Kemenag DKI./s.regar

Terkait