Berita

Persiapan Peserta Didik MAN 14 Jakarta Menghadapi UNBK

Rabu, 22 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta melaksanakan kegiatan simulasi UNBK pada 13 – 15 November 2017. Kegiatan ini dalam rangka persiapan peserta didik kelas XII menghadapi UNBK.

 

 

Apa sih simulasi? Dalam keseharian kita, pasti pernah mendengar istilah “simulasi”. Orang yang bekerja di gedung - gedung bertingkat terbiasa mengikuti simulasi kebakaran atau gempa bumi. Penduduk yang tinggal di daerah rawan bencana juga terbiasa mengikuti kegiatan simulasi penanggulangan bencana. Kegiatan simulasi sangat penting sebagai bentuk kesiapan ketika menghadapi peristiwa yang sebenarnya.

 

 

“Kegiatan simulasi UNBK ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional, apabila pada saat simulasi hasilnya belum memuaskan mereka harus belajar lebih giat lagi dan bagi siswa yang hasil simulasinya sudah baik tentu tetap harus belajar agar lebih baik lagi” ujar Wakil Kepala Bidang Kurikulum Elvia Luthfiasari, Senin (13/11)

 

 

Sedangkan menurut Astrid Kelas XII MIPA 1, Kegiatan simulasi ini berguna sekali, untuk mengecek kemampuan kita, bagaimana cara menangani masalah apabila kita sedang UNBK, jadi tidak akan panik ketika menghadapi masalah dalam pelaksanaan UN nantinya.

 

 

Walaupun dalam pelaksanaannya berjalan kurang lancar karena ada kendala pemadaman listrik, namun siswa tetap antusias dalam mengikuti kegiatan simulasi ini. Dan peserta didik berharap akan ada simulasi berikutnya./Stw/fh.

 

  • Tags:  

Terkait