Berita

Persami dan Outbond Man 13 Jakarta, Dit Bekang Cibinong

Rabu, 1 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13Jakarta)— Man 13 Jakarta laksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dan Outbond, (28 s.d 29 Oktober 2017). Kegiatan dilaksanakan di Dit. Bekang Kostrad, Cibinong, Bogor.

Peserta kegiatan terdiri dari siswa kelas X yang berjumlah 292 siswa. Persiapan keberangkatan ke lokasi di laksanakan di Man 13 Jakarta mulai pukul 06.00-07.30 wib. Dengan menggunakan 8 tronton, siswa/i didampingi para wali kelas dan pimpinan berangkat menuju Dit Bekang.

Usai gladi bersih dan apel pagi, para peserta dibagi menjadi 6 pleton. Setelah itu mereka mendapatkan materi Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dari instruktur kru AD.

“Fungsi adanya pelatihan baris berbaris (PBB) adalah guna memudahkan kita dalam mengatur orang yang jumlahnya lebih dari 3,”ujar Andriana, salah seorang kru AD.Materi dilanjutkan dengan yel-yel yang diberikan oleh para instruktur.

“Keren acaranya, materinya bagus walaupun kita sedikit tegang karena harus melakukan segalanya dengan disiplin dan cepat,” ucap salah seorang peserta kegiatan. Setelah sholat isya peserta juga mendapatkan tausiyah. Dilanjutkan dengan materi bela negara, bahaya radikalisme, acara api unggun dan renungan malam di malam harinya. Tepat pukul 00.30 wib kegiatan jurit malam. Selama kegiatan, tim medis senantiasa standby mengawal para peserta dan cepat memberikan tindakan bagi yang sakit.

Minggu (29/10) usai sholat subuh, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi sarapan, dan outbond s.d pukul 12.00 wib. Lokasi kegiatan di danau dan taman, sekitar Dit Bekang. Acara ditutup dengan pelantikan Pramuka Penegak oleh Kepala Madrasah, Nuroto pada pukul 15.30 wib. Tepat pukul 16.00 wib rombongan kembali menuju Man 13 Jakarta./dp

  • Tags:  

Terkait